Minggu, 19 April 2020

3 Kemampuan yang Harus Dimiliki Generasi Millenial

Millenial

Setiap masa selalu diisi oleh orang-orang dengan sebutan generasi tertentu. Seperti masa sekarang ini yang dikenal sebagai zaman modern dan orang-orang yang hidup saat ini disebut sebagai generasi millenial. Generasi masa kini itu merupakan orang-orang yang terlahir di era tahun 1990-an. Mereka termasuk orang-orang yang sekarang bisa menikmati berbagai kecanggihan teknologi dan gaya hidup yang lebih maju.

Seiring berkembangnya zaman, orang-orang perlu melakukan peningkatan skill guna bisa bersaing dalam kehidupan. Kemampuan orang zaman dulu bisa jadi sekarang tidak diperlukan. Sementara yang lebih diperlukan adalah kemampuan terbaru yang sesuai dengan kondisi zaman. Untuk itu, penting bagi para generasi muda masa kini untuk memiliki skill berikut ini.


source: https://assets.jenius.com/assets/2019/08/02074436/Banner-Artikel_7-Pengeluaran-Terbesar-yang-Dilakukan-Milenial.jpg

Kreatif


Generasi muda saat ini terus dituntut untuk menjadi generasi yang kreatif. Pasalnya mereka hidup di zaman yang serba cepat dan praktis. Selain itu, generasi muda diharapkan bisa menciptakan banyak hal baru sebagai bagian dari kemajuan. Untuk melakukannya, maka generasi muda harus bisa kreatif dalam berpikir maupun bertindak.

Berpikir Kritis


Generasi millenial hidup di zaman informasi berkembang dengan begitu cepat tanpa ada batasan jarak dan waktu. Arus informasi yang semakin sulit dikendalikan saat ini mengharuskan generasi muda untuk memiliki kemampuan berpikir kritis. Dengan kemampuan tersebut, diharapkan mereka tidak mudah terbawa arus informasi yang saat ini sulit dibedakan fakta atau bohong.

Pengendalian Diri


Tingkat kemungkinan stress bagi generasi sekarang ini cukup tinggi. Hal ini disebabkan kebutuhan yang terus meningkat namun seringkali tidak diimbangi dengan peningkatan pendapatan. Akibatnya mereka yang mengalami stress berlebihan bisa mengakibatkan hal buruk bagi diri sendiri dan orang lain. Maka dari itu, generasi muda harus memiliki kemampuan pengendalian diri yang baik.

Manajemen


Generasi muda juga diharuskan mampu menjadi manager terutama bagi diri sendiri. Generasi saat ini dituntut untuk bisa mandiri dalam menghadapi berbagai kondisi. Karena itulah, kemampuan manajemen harus dikuasi. Termasuk mengatur keuangan pribadi agar tetap stabil.

Kemampuan mengatur keuangan generasi millenial akan sangat terbantu dengan pemakaian aplikasi Jenius, aplikasi pengelola keuangan yang bisa diandalkan dalam kondisi apapun. Jenius memungkinkan generasi muda untuk konsisten dalam menabung, mengatur keuangan bisnis dan pribadi serta berinvestasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar