Rabu, 04 Januari 2023

Tips Memilihkan Model Gadget Terbaik Untuk Anak


Memasuki zaman yang serba canggih ini, mau tidak mau anda minimal harus mengenalkan gadget kepada anak anda, agar ia bisa tumbuh beriringan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih di sekarang. Meskipun ada banyak sekali anggapan negatif tentang pemberian gadget ini terhadap anak anda, namun kita bisa mengambil positifnya bagi perkembangan si kecil yang bisa belajar dengan cepat bila didukung dengan fasilitas gadget sebagai media pembelajarannya. Namun dengan catatan anda juga harus bisa membatasi penggunaan gadget untuk anda, karena sesuatu yang dijalankan berlebihan tentunya akan berdampak buruk bukan? Untuk itu dibawah ini ada beberapa tips memilih model gadget terbaik bagi anak anda, agar anda tidak salah langkah dalam memberikan gadget bagi sang buah hati. Apa sajakah itu ? Berikut diantaranya :

  1. Pilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan anak anda

Sebelum memilihkan smartphone untuk anak anda, sebaiknya anda memahami terlebih dahulu untuk apakah tujuan dari memiliki smartphone tersebut. Apakah untuk hiburan? Untuk belajar? Atau hanya sekedar untuk kebutuhan komunikasi saja ? Hal ini perlu anda lakukan, agar anda tidak tergiur untuk membeli smartphone mahal dengan fitur canggih yang ditawarkan oleh suatu brand smartphone. Karena sejatinya fitur canggih tersebut tentunya tidak akan diperlukan oleh anak anda di masa pertumbuhannya, dan bahkan bisa saja smartphone tersebut dapat jatuh dengan mudah di genggaman anak anda, sehingga bisa mengakibatkan kerusakan yang parah. Untuk itu pilih saja gadget yang memiliki fitur yang biasa saja, dan dengan harga yang tidak terlalu mahal untuk anak anda.

  1. Melihat aplikasi yang terinstal di smartphone.

Sebelum memberikan smartphone ataupun gadget lainnya kepada anak anda, pastikan tidak ada aplikasi ataupun file lain yang bisa merusak mindset si anak. Maka dari itu, pastikan aplikasi yang sudah tertanam di gadget yang baru anda beli, perhatikan dulu rating usianya dan usahakan untuk mencoba satu-persatu aplikasi yang sudah terinstal untuk meyakinkan bahwa aplikasi tersebut sangat aman di akses oleh si anak.

Demikian tips memilih model gadget terbaik yang bisa dicoba untuk anak anda. Bijak dalam memilihkan dan memberikan gadget, tentunya bisa mejadi salah satu langkah bijak bagi anda selaku orang tuanya, semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar